Cinta di Saku Celana, Perburuan Pahit Getirnya Cinta

Cinta di Saku Celana, Perburuan Pahit Getirnya CintaJAKARTA - Starvision menampilkan sebuah film yang sangat beda, bicara tentang cinta dalam gaya bertutur komedi cerdas yang menelisik untuk menertawakan kecanggungan ekspresi dalam bercinta.

Bukankah kita selalu punya cinta pada pandang pertama, walaupun banyak yang terkubur karena kita "hanya menunggu kesempatan", bukan "mengejar kesempatan" tersebut.

Cinta di Saku Celana mengajak siapa saja untuk interospeksi, belajar mengomunikasikan rasa dan cinta, sebelum rasa dan cinta tersebut menenggelamkan semangat hidup kita.
 
Cinta di Saku Celana bercerita tentang usaha seorang laki-laki mengejar impiannya. Ahmad (Donny Alamsyah), tumbuh besar menjadi anak pintar di Panti Asuhan, sejak kecil dia tak mengenal cinta.

Film ini dimulai ketika Ahmad sudah bekerja sebagai pegawai pos, dalam setahun rutinitasnya berangkat pulang ke kantor menggunakan kereta api Commuter, Ahmad bertemu sosok yang menarik hatinya, Bening (Joanna Alexandra). Dengan kamera handycam tuanya, Ahmad selalu merekam Bening dari jauh. Ahmad menemukan perwujudan cinta dalam diri gadis itu.
 
Ibu Panti Asuhan (Vita Ramona) mendengar kabar dari anaknya, Gifar (Dion Wiyoko) bahwa Ahmad tengah jatuh cinta. Bu Panti yang merasa Ahmad sudah membantu hidup anaknya yang bodoh tapi playboy, langsung membantu Ahmad, memberinya masukan agar menulis surat dan menyatakan perasaannya pada Bening.
 
Antara segan dan menuruti saran Ibu Panti, Ahmad akhirnya menulis surat cinta yang akan dia berikan pada Bening di atas Commuter. Sayangnya, tepat ketika Ahmad hendak memberikan surat itu pada Bening, seorang copet berhasil mengambil dompet tempat di mana Ahmad menyelipkan surat cintanya.

Nasib kecopetan itu memberi ide pada Ahmad, bahwa daripada bersusah payah mendekati Bening, Ahmad meminta bantuan copet dari Pasar Senen bernama Gubeng (Ramon Y Tungka), dengan iming-iming imbalan uang. Gubeng si pangeran copet bersedia mencopetkan cinta untuk Ahmad.
 
Tapi pada hari Gubeng menjanjikan datang membawa cinta hasil copetannya, Gubeng tak datang, Ahmad pun meradang. Cinta membawa Ahmad bertemu Roy (Gading Marten) seorang pengedar narkotika, juga Bagas (Lukman Sardi), tunangan Bening yang selama ini sibuk berpindah dari satu negara ke lain negara. Lantas, pada siapa Ahmad harus meminta pertolongan untuk meraih cinta?
 
Kisah perburuan cinta yang absurd ini diadaptasi dari cerita pendek Cinta di Saku Belakang Celana yang dirilis pertama kali di note Facebook, cerpen itu kemudian diterbitkan Gramedia dalam buku kumpulan cerpen I Didn't Lose My Heart, I Sole it On eBay karya Fajar Nugros.

Starvision kemudian mengangkatkan ke layar lebar dengan skenario yang ditulis oleh Ben Sihombing. Penulis cerpennya, Fajar Nugros menyutradarainya sendiri, membuat Cinta di Saku Celana sebagai film keduanya setelah Queen Bee (2009), setelah tahun lalu menulis skenario Tendangan dari Langit (2011).
 
"Ini film tentang usaha, film yang jujur dan sederhana," kata Nugros tentang Cinta di Saku Celana.

Awalnya, Starvision akan merilis film ini di jaringan bioskop terbatas secara digital, namun melihat perkembangan terkini dan hasil akhirnya, film itu direncanakan dirilis di jaringan yang lebih luas, di Bioskop 21 dan jaringan bioskop lainnya.
 
Cesa David Luckmansyah sebagai editor film ini melihat potensi besar karya Fajar Nugros untuk festival di luar negeri, selain di pasar lokal.

"Ahmad yang pintar, harus mengejar cintanya tapi dia tak sendiri, harus bersaing dengan laki-laki cerdas, laki-laki licik dan laki-laki beruntung yang juga menginginkan cinta," ungkapnya.
 
Didukung pemain berkarakter Donny Alamsyah, Joanna Alexandra, Ramon Y Tungka, Gading Marten, Dion Wiyoko, Lukman Sardi, Enditha, Luna Maya, Masayu Anastasia, Lolita Putri, Imey Liem, Yati Surachman, Agus Kuncoro, Vita Ramona, Pricillia Tanamal, dan lainnya.
 
Slank mengalunkan single legendaris mereka "Foto Dalam Dompet" untuk menghiasi film ini, plus single berjudul "Cinta di Saku Celana" yang ditulis oleh Ade Govinda. Sementara musik digarap oleh Candil, dan penata suara oleh Khikmawan Santosa, dilengkapi tata suara Dolby Digital.

Tontonan ini menjadi wajib bagi orang yang masih butuh cinta, dan dapat menyaksikannya di bioskop Tanah Air pada 12 Juli 2012.
 
Pemain :

Ahmad                        Donny Alamsyah
Bening                        Joanna Alexandra
Gifar                            Dion Wiyoko
Gubeng                      Ramon Y Tungka
Roy                              Gading Marten
Bagas                          Lukman Sardi
Briptu Nila                   Enditha
Ibu Kos                        Pricillia Tanamal
Ibu Panti Asuhan       Vita Ramona
Ahmad Kecil               Baim
Anak Panti                   Kayla Kristianto
Briptu Rahmat            Eko Kristianto
Sutradara Sinetron    Yanti Kristianto
 
Penampilan Khusus:

Letnan Polisi              Agus Kuncoro
Briptu Nila                   Endhita
Mbok Bening              Yati Surachman
Artis Film                     Luna Maya
Pacar Gifar #1            Masayu Anastasia
Pacar Gifar #2            Lolita Putri
Gadis Laundry            Imey Liem
                                   
                                   
Produser                     Chand Parwez Servia
Produser Eksekutif    Fiaz Servia
Reza Servia
Mithu Nisar
Sutradara                     Fajar Nugros
Produser Lini              Yanti Kristianto
Penulis Skenario        Ben Sihombing

Sumber : http://celebrity.okezone.com

0 komentar:

Post a Comment