Dianggap Melecehkan Umat Hindu, Trans TV Ditegur

Dianggap Melecehkan Umat Hindu, Trans TV DitegurJAKARTA- Umat Hindu yang tergabung dalam The Hindu Center Of Indonesia berencana akan menegur pihak Trans TV terkait program Wayang Bandel yang dinilainya telah melecehkan umat Hindu. Trans TV dianggap melecehkan simbol-simbol agama Hindu.

"Kita punya badan penyiaran Hindu, dan penyiaran resmi memang tidak ada proses itu sehingga telah terjadi pelecehan terbuka. Kita akan kirimkan hari ini kepihak Trans secara resmi kepada manajemen pihak Trans corp," kata Arya Wedakarna di Indiana Restaurant Sarinah, Selasa (15/5/2012).

Tidak hanya kepada para artis pengisi acara, Arya juga berharap kepada kru program untuk minimal mengetahui beberapa simbol agama yang dinilainya sakral.

"Seniman itu harus punya sense of belonging. Mereka sering kembali harusnya mereka tahu patung-patung gitu ya. Saya lebih ke penulis skenario, Mahabarata itu bukan dongeng," jelas Arya.

Menurut Arya, dampak dari tayangan tersebut bisa merugikan pencitraan agamanya.

"Ada pencitraan negatif tentang agama kami, seperti Yudistira di Bali itu ada patung dan candinya. Tapi dilakonkan Yudistira yang berkata kasar, dan itu pengaburan tehadap makna. Yang melakoni artis-artis anak muda sekarang, jadi wajar kalau anak-anak muda sekarang lebih ke Spiderman, dan lain-lain," sesalnya.

Sumber : http://celebrity.okezone.com

0 komentar:

Post a Comment