Tya Ariestya Terpanggil Lestarikan Budaya Batak

Tya Ariestya Terpanggil Lestarikan Budaya BatakJAKARTA- Sebagai orang berdarah Batak, Tya Ariestya merasa terpanggil untuk terlibat dalam acara Pesta Bolon Simbolon yang diadakan pada 1-7 Juli nanti.

"Jadi hari ini ada rapat besar, Pesta Simbolon, jadi nanti tahu kita mau ngapain saja, melibatkan kurang lebih 200 artis, jadi aku salah satunya. Aku juga kan berdarah Batak juga, jadi  merasa terpanggil dalam acara ini. Walau aku bukan marga Simbolon. Karena disini terbuka, enggak mesti Batak juga, pokoknya sekarang lagi bicarakan bagaimana kedepannya dan juga kenalan sama keluarga besar Batak," jelas Tya saat ditemui di anjungan Sumatera Utara, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (19/5/2012).

Dalam acara tersebut, Tya nantinya akan mengenakan pakaian adat Batak seperti ulos. Dengan adanya acara tersebut kata Tya, dirinya jadi lebih mengenal kebudayaan Batak, serta dapat berkumpul dengan rekan artis yang tentunya juga orang Batak.

"Jadi untungnya diadakan acara ini, Pesta Simbolon untuk aku orang Batak, tapi tidak tahu budaya Batak. Selain itu bertemu teman artis Batak juga," paparnya.

Acara yang akan digelar di kawasan Senayan, Jakarta itu, nantinya dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia secara gratis. Dengan begitu, masyarakat Indonesia bisa mengetahui kebudayaan daerah Batak.

"Masyarakat yang datang gratis, kita akan memberikan acara yang berbeda, yang berbau Batak, tapi tetap bisa dinikmati seluruh masyarakat Indonesia, yang pasti biar tahu kalau kita punya kebudayaan Batak, yang kental banget, unik dan memang harus dilestarikan," pungkasnya.

Sumber : http://celebrity.okezone.com

0 komentar:

Post a Comment