Fabrizio Faniello Ngetop di Indonesia Berkat 'Cari Jodoh'

Fabrizio FanielloMusisi asal Malta Fabrizio Faniello mulai dikenal di Tanah Air sejak menyanyikan lagu 'Cari Jodoh' Wali dalam versi bahasa Inggris. Perlahan, Fabrizio pun meraup sukses di Indonesia.

Lagu 'Cari Jodoh' versi Fabrizio bertajuk 'I No Can Do'. Pria yang akrab disapa Fab itu menyanyikan lagu Wali pada 2010. Ia kemudian mulai mendapatkan kontrak manggung di Indonesia. Kota pertama yang diinjaknya adalah Manado.

Fab mendapatkan sambutan yang cukup hangat dari pecinta musik Indonesia. Karena itu ia sedikit-sedikit mempelajari bahasa Indonesia. Walaupun kadang Fab tidak tahu artinya, tapi ia menghafalkan lirik lagu-lagu Wali dalam bahasa Indonesia.

"Saya selalu menyanyikan bagian akhir lagu 'Cari Jodoh' dengan lirik bahasa Indonesia. Ternyata hal itu disukai banyak orang. Di Jerman juga banyak yang minta saya nyanyi lagu bahasa Indonesia," ujar Fab dengan bahasa Inggris kepada detikHOT.

Bukan hanya lagu Wali 'Cari Jodoh' yang dinyanyikannya. Fab juga membawakan lagu 'Aku Bukan Bang Toyib' serta 'Baik-baik Sayang'. Ia pun kini merambah sayap dengan merilis album berbahasa Indonesia bertajuk 'Kasmaran'.

"Saya bisa nyanyikan lagu Wali, kenapa nggak lagu lainnya. Akhirnya saya belajar lebih banyak lagi dan seminggu bisa rekaman 5 lagu bahasa Indonesia. Saya tidak menemukan kesulitan karena lafalnya tidak susah seperti bahasa Malta," jelasnya.

Dalam album barunya, Fab menyanyikan lagu 'Kasmaran' dan 'Aku Punya Dia' ciptaan Pongki Barata. Ia pun jadi makin sering bolak-balik ke Indonesia untuk manggung dan promo album.

0 komentar:

Post a Comment