Bertabur Bintang Lintas Generasi di 'Road To JakJazz 2012'

artisAjang pemanasan menjelang Jakarta International Jazz Festival (JakJazz) 2012 kembali digelar. Acara yang diberi tajuk Djarum Super Mild Road To JakJazz 2012 itu rencananya akan dihelat pada 7-8 April mendatang di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan.

Para punggawa-punggawa Jazz Indonesia seperti Grup LLW (Indra Lesmana, Barry Likumahuwa and Sandy Winarta), Tompi, Maliq & D’Essentials, Barry Likumahuwa Project (BLP), Glenn Fredly, Syaharani and the Queenfireworks (ESQI:EF) dan Tohpati dipastikan tampil. Tak hanya 'yang muda' saja yang ambil bagian dalam bagian dalam acara tersebut.

Musisi lawas jazz pun ikut unjuk gigi dalam Road To JakJazz 2012. Pemain-pemain lawas itu adalah mulai dari Idang Rasjidi Syndicate, Yance Manusama’s Funky Thumb, Lala Suwages, Margie Segers, Jeffrey Tahalele and friends (JOC ft Bale Jazz), Otty Jamalus, Mus Mujiono hingga Ireng Maulana.

“Para musisi ini merupakan lintas generasi. Di ajang ini kita berkumpul bersama dengan para pecinta musik jazz. Tempatnya pun kita pilih di mal yang pengunjungnya juga lintas generasi,” kata Ketua Penyelenggara Road to JakJazz 2012, Ireng Maulana, saat ditemui di kawasan Jakarta, Jumat (6/4/2012).

Ireng berharap para musisi bisa tampil maksimal meski hanya ajang 'pamanasan', hingga para penikmatan musik pun menjadi tambah tertarik untuk datang di JakJazz yang rencananya akan di helat pada 19-21 Oktober 2012.

Jakarta International Jazz Festival salah satu pelopor festival musik jazz internasional di Indonesia. JakJazz terhitung telah diselenggarakan sebanyak 10 kali, dari 1988 hingga terakhir di gelar pada 2008 lalu.

0 komentar:

Post a Comment