Yurike Prastika: Kalau Cuma Lihat Setan Orang Malas

Yurike PrastikaSejak era 80-an hingga kini, aktris Yurike Prastika masih aktif menggeluti dunia seni peran. Lantas bagaimana pandangannya soal film horor yang dibalut sensualitas perempuan yang kini membanjiri bioskop Tanah Air?

Sebagair artis yang di masa lalu identik dengan film-film 'panas', Yurike tak kaget melihat kondisi perfilman sekarang, yang didominasi film berbau seks. Menurutnya, sejak dulu film-film seperti itu memang marak dan diminati masyarakat Indonesia.

"Menurut saya itu komersil dan wajar. Karena kalau nggak ada begitu, nggak ada yang nonton,"

"Kalau cuma lihat setan, kuntilanak jelek dari awal sampai akhir film, ya orang malas. Tapi begitu setannya berubah jadi cewek cantik, badannya seksi orang pasti senang. Itu adalah jualan. Kita nggak usah munafik deh," sambungnya.

Yurike beranggapan, film horor esek-esek laris manis lantaran penonton bioskop di Tanah Air masih didominasi kalangan masyarakat menengah ke bawah. "Kalau membuat film terlalu sulit, idealis, orang akan mikir capek nontonnya," ujarnya.

Menurut Yurike, hal tersebut tak perlu harus jadi perdebatan lagi. Ia mengajak untuk melihat sisi positifnya sebagai bagian dari bangkitnya perfilman Tanah Air.

"Sekarang ini ada film horor, horor esek-esek, drama, film anak-anak itu kan bagus banget. Perfilman kita sudah bangkit, jadi mau filmnya bagus, jelek, komersil atau bagaimana buat saya itu bagus. Dengan begitu kita bisa jadi tuan rumah di negeri sendiri," tandasnya.

0 komentar:

Post a Comment