Panduan Memilih Kacamata Antisalah Kaprah

Setiap orang terlahir dengan bingkai wajah yang berbeda, jadi harus pintar-pintar dalam menyesuaikan angan dan realitas. Alih-alih ingin mengikuti tren dan menjadi fashionista, jangan sampai benar-benar menjadi nista karena fashion.

Wajah hati

Dahi melebar dan dagu yang meruncing menjadi karakter dari pemilik wajah ini. Maka, bingkai rampinglah yang tepat menyamarkannya, atau boleh juga memilih kacamata tanpa bingkai (rimless).

Wajah bundar

Supaya wajah terlihat lebih panjang, baiknya memilih kontak dengan lensa yang sedikit lebar. Memilih frame bulat atau oval justru akan membuat wajah semakin bundar.

Wajah segitiga

Lucu kedengarannya, namun jangan bayangkan bentuk mainan segitiga bangun datar milik anak ataupun keponakan Anda. Bagian dahinya memang lebih sempit, namun tentunya tidak runcing. Daerah rahang dan pipi memang lebih lebar, sehingga kacamata model 'nyaris' cat-eye dengan pinggiran yang tebal serta melebar ke atas.

Wajah oval

Bisa dikatakan bentuk ini adalah bentuk wajah yang sempurna. Maka berbahagialah Anda yang memilikinya! Karena bentuk muka sudah aman, maka kacamata apapun akan membingkai wajah dengan menawan.

Wajah persegi

Rahang yang kokoh menguatkan karakter wajah bentuk ini. Cari kacamata dengan bentuk yang sedikit melengkung untuk menyamarkan bentuk rahang.

(Esquire)

0 komentar:

Post a Comment