Indonesian Movie Awards 2012 Kembali Digelar

Indonesian Movie Awards 2012 Kembali DigelarJAKARTA - Ajang penghargaan bergengsi bagi para insan perfilman Tanah Air, Indonesian Movie Awards (IMA) kembali digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, 30 Mei mendatang.

Sebanyak 45 judul film Indonesia telah dinilai oleh dewan juri. Film-film tersebut adalah produksi Indonesia yang dirilis baik di dalam maupun luar negeri, dengan periode mulai 1 Maret 2011 sampai 28 Februari 2012.

"Ini komitmen kita mmberikan kontribusi positif film Indonesia. Dari 45 film, dipilih delapan nominasi untuk film terbaik, enam nominasi untuk film terfavorit. Ada 12 film, yang dirilis baik dalam dan luar negeri periode 1 Maret 2011 sampai 1 Maret 2012. Jumlah ini lebih baik dibanding tahun lalu," jelas Ella Kartika, Director of production & Programming RCTI, ditemui di Hard Rock, Jakarta Pusat, Rabu (23/5/2012).

Terdapat 14 kategori penilaian yaitu delapan kategori penilaian terbaik dan enam kategori penilaian terfavorit. Untuk kategori penilaian terbaik dipilih langsung tim juri, yang diketuai Didi Petet dengan anggota juri, Leila Salikha Chudori, Salman Aristo, Alex Komang, dan Aditya Gumay.

Kedua nama terakhir merupakan wajah baru dalam jajaran juri IMA 2012. Sedangkan untuk kategori terfavorit, diilih langsung oleh pemirsa RCTI melalui SMS.

"IMA lebih menekankan seni peran, kategori aktor dan aktris. Kita tidak lihat orang-orang di belakang layar. Film terbaik diserahkan ke penonton. Selain dewan juri memilih pemenang, melibatkan penonton untuk memilih. Terfavorit pilihan penonton, terbaik pilihan juri," ungkap Didi Petet.

Perhelatan akbar ini akan dimeriahkan oleh penampilan Koil, Bondan & Fade 2 Black, Yovie Nuno, Cowboy Junior, Pentaboyz, Dewi Sandra dan Olla Ramlan, Gisel, Angel Pieters ditambah selebritis yang menjadi pembaca nominasi seperti Reza Rahardian, Cut Mini, Wulan Guritno, Nia Zulkarnaen, Ari Sihasale, dan artis lainnya.

Ajang IMA 2012 akan ditayangkan secara langsung di RCTI pada 30 Mei 2012, pukul 21.00 WIB.

Sumber : http://celebrity.okezone.com

0 komentar:

Post a Comment