Dua Wartawan Rusia Tumbang di Gunung Salak

[imagetag]

Dua wartawan asal Rusia yang ikut naik ke lokasi kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 (SSJ-100) tumbang dan harus dievakuasi ke posko akibat kelelahan. Sulitnya medan Gunung Salak, Bogor, menjadi alasan utama mengapa dua wartawan tersebut
"Teman dari Rusia meminta penjelasan, kabarnya ada dua personelnya yang minta diangkat. Ternyata ketika diangkat adalah wartawan Rusia," kata Komandan Korem 061/Suryakencana, Kolonel AM Putranto, di Posko Cijeruk, Senin (14/5).
Selain itu, sebagian anggota tim Rusia yang sejak kemarin menuju reruntuhan SSJ-100 meminta izin untuk mendirikan tenda. Namun mereka tidak diijinkan mendirikan tenda karena berada di jalan setapak yang merupakan jalur evakuasi.
"Mendirikan tenda untuk sendiri saja susah, makanya mereka diminta untuk berkoordinasi dengan Mayor Yudi (koordinator evakuasi di lapangan)," ujar Putranto.
Kabar dievakuasinya wartawan Rusia ini dibenarkan oleh Ketua KNKT Tatang Kurniadi. Keduanya mengalami sakit di bagian kakinya.
"Mereka sakit kaki. Daripada ada apa-apa kita turunkan dan sudah diantar ke Halim," terangnya.
Saat dikonfirmasi kepada perwakilan Rusia di Indonesia, tidak disebutkan dari mana dua wartawan tersebut berasal. Keduanya dievakuasi dengan menggunakan helikopter Super Puma, dan saat ini tengah mendapatkan pemulihan kesehatan di tenda PMI, Cijeruk.*

sumberhttp://www.itoday.co.id/sosial-budaya/7788-dua-wartawan-rusia-tumbang-di-gunung-salak

tim sar rusia aja pada gendut gendut gitu badannya,apa lagi wartawannya yang ngak terlatih.
kopassus aja yang biasa berhadapan dengan medan sulit aja ngakuin kalau lokasinya sulit.
mau liput malah bikin repot:capedes

0 komentar:

Post a Comment