Cerita Tentang Uskup, Soegija Tetap Film Lintas Agama

Cerita Tentang Uskup, Soegija Tetap Film Lintas AgamaJAKARTA- Sekretaris Komisi Hubungan antar Agama dan Kepercayaan Konferensi Waligereja Indonesia, Romo Benny Susetyo menegaskan, film Soegija bukan film yang bercerita tentang kaum Katolik. Tapi juga tentang pahlawan nasional.

"Ini bukan sebagai langkah awal untuk buat film Katolik tapi bisa buat film mengenai tokoh-tokoh bangsa, itu cita-cita kita. Soegija ini adalah sosok pahlawan nasional bukan sebagai tokoh katoliknya," jelas Benny dalam jumpa pers film Soegija di Grand Melia, Kuningan, Jakarta Selatan.
 
Bahkan, Benny bisa menjamin film Soegija ini tidak ada unsur kristenisasinya. Film garapan Garin Nugroho ini tentang kemanusiaan.

"Film ini enggak ada unsur kristenisasi, umat muslim yang sudah nonton ini menyatakan ini adalah film tentang kemanusiaan," tegasnya.

Dengan adanya film Soegija ini, tentunya dapat membantu MPR tentang bagaimana seharusnya hidup berbangsa dan bernegara sesuai dengan isi yang terdapat di Pancasila. 

"Ini film membantu MPR bagaimana kita hidup berbangsa dan bernegara dalam pancasila tentang kesatuan dan kerakyatan. Ini layak di tonton karena banyak nilai-nilai Pancasila di dalamnya," tuntasnya.

Sumber : http://celebrity.okezone.com

0 komentar:

Post a Comment