Buah Pencegah Dehidrasi - Tips Cegah Dehidrasi

Untuk anda semua yang memang memiliki aktifitas yang sangat tinggi, mungkin anda lupa dengan istirahat dan juga minum air atau bahkan banyak yang melakukan aktifitas tetapi sedikit minum air putih atau bahkan cairan lainnya yang bisa membuat tubuh anda kekurangan cairan.

nah kali ini akan kami berikan sedikit tips yang bisa memberikan anda masukan yang bermanfaat untuk kesehatan anda, dimana anda bisa menggunakan salah satu tips dan trik yang kami berikan untuk anda semua seperti tips mencegah Dehidrasi.

langsung saja anda lihat di bawah ini :



Jaga tubuh selalu terhidrasi untuk mempertahankan fungsi tubuh dengan baik. Tak hanya dengan asupan air minum, pemenuhan kebutuhan cairan dalam tubuh juga terbantu dari asupan makanan mengandung air, seperti dikutip Times of India.

Ada tiga kategori makanan yang berperan membantu menghidrasi tubuh: buah-buahan berair segar, sayuran berdaun hijau, dan sup berbasis air.

Hampir semua buah mengandung memang air. Tapi, yang memiliki kandungan air maksimal adalah semangka. Dan, level selanjutnya: apel, kiwi, jeruk, kelapa, stroberi, dan semua jenis berry.

Untuk sayur, lebih baik santap sayuran mentah, semacam lalapan. Sebab, teknik pengolahan seringkali menghilangkan kelembaban alami sayur yang penting untuk membantu menghidrasi tubuh. Sementara sup yang disarankan adalah sup kaldu dengan isian sayur.

Jangan remehkan dehidrasi karena kekurangan cairan dalam tubuh memicu gangguan kesehatan. Mulai dari gangguan ringan seperti mudah mengantuk, hingga penyakit berat seperti penurunan fungsi ginjal.

Berikut tiga tanda atau gejala dehidrasi:

• Dehidrasi ringan
Gejala: terasa haus, bibir kering, tenggorokan kering, kulit kering dan sakit kepala.

• Dehidrasi sedang
Gejala: pusing, denyut nadi meningkat, tekanan darah menurun, lemah, urine kental (warna kuning), volume urine sedikit.

• Dehidrasi berat
Gejala: kram otot, lidah bengkak, sirkulasi darah memburuk, fisik sangat lemah, penurunan fungsi ginjal dan pingsan

Nah semoga tips pencegah dehidrasi diatas bisa bermanfaat untuk anda semua, dimana kami akan memberikan banyak artikel dan info yang bermanfaat lainnya untuk anda semua, juga baca artikel populer kami seperti Foto Andhika Pratama.

0 komentar:

Post a Comment